http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=5836219074161773164#template/src=dashboard Tips Mengatasi Kulit Kering | Collection of Health Tips

Tips Mengatasi Kulit Kering



Tips Mengatasi Kulit Kering


Berbagai macam peyakit kulit tentu membuat penderita sedih dan ingin segera sembuh.
Penyakit kulit adalah penyakit yang ekstern atau penyakit yang berada di luar tubuh,
jadi semua orang dapat melihat dengan cepat. Maka, labih baik anda segera untuk
menyembuhkan peyakit tersebug sebelum semakin parah dan
mencegah atau mengatasi penyakit kulit anda.

Penyakit yang di timbulkan oleh penyakit kulit, hanya
karena 2 faktor:
faktor alregi dan faktor kebersihan.


1. Faktor Alergi – Penyakit Kulit


Jika anda mempunyai masalah dengan penyakit kulit oleh faktor alergi, “harus”bagi ada untuk menghindari penyebab alergi tersebut datang, seperti alergi makanan laut, alergi udara dingin, alergi debu, alergi bulu hewan, atau alergi lain yang berbahaya untuk kesehatan kulit anda.

2. Faktor Kebersihan – Penyakit Kulit


Penyakit kulit karena faktor kebersihan adalah paling vital dan sangat berpengaruh.Anda harus rajin dalam menjaga dan merawat kebersihan tubuh dan khususnya kebersihan kulit. Kulit yang kurang mendapat perhatian dan perawatan tentu beda dengan kulit yang mendapat perawatan. Kulit yang tidak mendapat perawatan akan tampak kusam dan kering.


Berikut saya akan berbagi Tips Mengatasi Kulit Kering


::: Banyak minum air putih – Mengatasi Kulit Kering

Perbanyak minum air, agar peredaran darah dalam tubuh anda lancar, sehingga suplay oksigen tubuh terpenuhi dan kesehatan lapisan kulit terjaga. Minimal setiap hari anda harus mengonsumsi 8 liter air mineral untuk melancarkan sirkulasi darah, udara, dan organ tubuh lain.


::: Cuci Wajah – Mengatasi Kulit Kering


Dengan mencuci wajah, wajah anda akan tampak segar dan sehat. Minimal anda mencuci wajah 2 kali dalam sehari. Mencuci wajah selain dapat mengatasi kulit kering, juga mencegah bakteri jahat,yang menempel pada wajah, jika lebih dari 5 jam.




::: Menggunakan Pelembab – Mengatasi Kulit Kering


Jika anda memiliki jenis kulit kering, anda harus rajin untuk menggunakan pelembab, agar kulit anda selalu lembab. Namun, anda harus meperhatikan dalam memilih pelembab, pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.


::: Kurangi Mandi Air Hangat – Mengatasi Kulit Kering


Kebiasaan mandi mengguaka air hangat, sebenarnya baik untuk kesehatan, namun jangan berlebihan. Maksimal mandi dengan air hangat 2 kali dalam seminggu saja. Mandi dengan air hangat dapat melancarkan peredaran darah, menghilangkan kuman-kuman kulit, dan merangsang regenerasi kulit.
Meskipun banyak fungsi saat mandi dengan air hangat, tapi jika terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan kulit. Kulit yang terlalu sering mandi dengan air hangat, risiko menjadi kulit kering lebih besar.


::: Memilih Sabun Lembut – Mengatasi Kulit Kering


Mengatasi kulit kering dapat di awali dengan
memerhatikan dalam pemilihan sabun mandi,
pilih sabun mandi yang lembut dan khusus kecantikan.
Sabun yang biasanya ada tulisan anti kuman atau anti bakteri,
justrul tidak cocok untuk jenis kulit kering.






::: Stop Merokok – Mengatasi Kulit Kering


Hentikan kebiasaan merokok. Merokok berbahaya untuk peredaran darah dan suplay oksigen dalam tubuh. Sehingga kulit menjadi kering. Maka, tidak heran jika para perokok, memiliki kulit yang tampak kusam dan kering. Berhenti dari kebiasaan merokok, selain mengatasi kulit kering, juga menghindari antrian penyakit yang akan menerang anda.




::: Menggunakan Pelembab Udara – Mengatasi Kulit Kering

Untuk wilayah anda yang beriklim tropis atau sedang dalam musim panas,
anda dapat menggunakan pelembab udara, yang saat ini sudah banyak beredar, agar menjaga kulit anda selalu dalam keadaan lembab dan mengatasi kulit kering.
Mengatasi kulit kering dengan pelembab udara banyak beredar dengan berbagai variasi. Namun saya ingatkan, pelembab udara ! bukan pendingin udara seperti AC.
Karena sesungguhya AC / pendingin udara sesungguhnya membuat kulit kering.
Kulit terasa dingin dan sejuk hanya jika berada dalam ruangan, namun setelah anda keluar dari ruangan pendingin rasakan, kulit anda tampak kering dan kusam.


::: Pilih Kosmetik – Mengatasi Kulit Kering


Untuk mengatasi kulit kering, anda harus memilih kosmetik sesuai dengan jenis kulit anda, agar kandungan dalam kosmetik berguna secara benar dan tidak merangsang kulit kering atau masalah kulit lain.
Mengatasi kulit kering, selain memerhatikan dalam memilih jenis kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit, juga jangan sering beralih / gonta-ganti kosmetik. Karena semakin banyak kulit berinteraksi dengan kosmetik yang baru, kulit anda menjadi kering , tidak sehat dan mempunyai efek pada kesehatan.
Sebenarnya kulit memiliki kemampuan untuk menetralkan kulit secara alami.

1 komentar:

Posting Komentar