http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=5836219074161773164#template/src=dashboard Tips Mengatasi Rambut Rontok | Collection of Health Tips

Tips Mengatasi Rambut Rontok


Tips Mengatasi Rambut Rontok


Banyak orang yang bermasalah dengan mahkota kepala atau rambut. Khususnya bagi wanita, dapat stress hanya karena rambutnya mengalami masalah. Masalah rambut yang banyak di derita adalah rambut rontok dan rambut kering. Penyebab masalah rambut keduanya sebenarnya adalah sama, yaitu karena kurang mendapat nutrisi, vitamin, dan perawatan.

Jika anda mengalalmi masalah rambut rontok, berikut tips ringan mengatasi rambut rontok yang perlu anda lakukan agar rambut anda berkurang dari kerontokan: 
 
 •  Jika anda memiliki rambut rontok, anda harus menggunakan shampo maupun cream creambath yang mengandung “Ginseng”, karena ginseng mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh rambut, dapat menjaga kekuatan rambut, dan mampu stimulasi / merangsang peredaran darah dalam kulit kepala, yang dapat mengurangi rambut rontok. 
 
• Stop merasa stress, jangan hidup dalam tekanan, karena kondisi psikis mempengaruhi semua organ tubuh, termasuk kesehatan rambut, rambut rontok. 
 
• Konsumsi makanan yang seimbang, bergizi, dan perbanyak makan sayur dan buah yang banyak mengandung protein dan zat besi tinggi. Seperti: kacang-kacangan, telur, daging, bayam. 
 
• Tidak ada salahnya rambut anda, sering beri nutrisi untuk kulit kepala dan batang rambut agar terjaga dari rambut kering. Seperti: hair tonic dan serum.
 
 • Jika rambut anda rontok lebih baik anda menggunakan sisir bergigi jarang, agar rambut anda tidak banyak yang rontok, karena untuk sementara waktu menghindarkan anda dari rambut botak. 
 
 • Kurangi dalam menggunakan pewarnaan rambut, bahan kimia, karena bahan kimia berefek panas untuk rambut dan memicu rambut patah dan rambut rontok.

Jika anda mengalami rambut rontok, jangan khawatir karena selama rambut rontok anda dalam sehari tidak rontok lebih dari 100 helai, maka rambut rontok anda masih tergolong ringan dan dapat di kurangi, dan sembuh, rambut rontok itu tergolong anda sakit. Banyak hal penyebab faktor rambut rontok, ada baiknya jika anda akan berniat mengobati dan merawat rambut rontok, 
anda ketahui terlebih dulu faktor penyebab rambut rontok.

Ada banyak cara tips mengatasi rambut rontok
baik mengatasi rambut rontok secara tradisional maupun modern. 
 
Tips mengatasi rambut rontok secara modern, tentu lebih mahal dan tidak tahan lama, daripada mengatasi rambut rontok secara tradisional, lebih aman dan lebih tahan lama untuk kesehatan rambut. 
Di sini saya akan membahas tentang tips mengatasi rambut rontok secara tradisional
Ada banyak bahan alami yang dapat di gunakan untuk mengatasi rambut rontok. 
Tips mengatasi Rambut Romtok di antaranya adalah: 
 

1.  Bawang Merah - Mengatasi rambut rontok

Bawang merah berkhasiat untk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi terjadi rambut rontok. Cara menggunakan bawang merah sebagai obat rambut rontok, cukup mudah dan simple, 
cukup siapkan 3 siung bawang merah.
Haluskan 3 siung bawang merah, slalu oleskan pada kulir kepala rambut,
 terutama pada bagian rambut rontok yang berlebih.
Oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat kepala, agar rileks dan merangsang terbukanya pori-pori pada kepala. Pijat sekitar selam 15 menit dan jangan lebih. Lalu bilas dengan bersih rambut dengan air.
 
 
 
 
 

2. Minyak Kelapa - Mengatasi rambut rontok

Minyak kepala suadah di percaya dapat melindungi rambut, dan mengurangi rambut rontok. Penggunaannya kurang lebih 
sama dengan bawang merah.
 Cara menggunakan nya: gunakan 2-3 sendok makan minyak kelapa (tergantung kebutuhan rambut anda), oleskan minyak kelapa secara merata ke kulit kepala. Sambil menunggu mendiamkan selama 15 menit, pijat kulit kepala anda, agar pori-pori terbuka dan meresap. Sebaiknya biarkan dan tidak perlu di bilas. 
 
 

3. Lidah biaya - Mengatasi rambut rontok

lidah buaya selain dapat melebatkan rambut, menguatkan rambut, juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya mudah, gunakan isi lidah buaya / lendir lidah buaya, oleskan rata pada kulit kepala, pijit-pijit. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas bersih dengan air. 

 

 

 

 4. Ginseng - Mengatasi rambut rontok

Menggunakan ginseng untuk mengatasi rambut rontok, dengan cara menghaluskan 2-3 batang akar ginseng sampai halus, tambahkan sedikit air. Lalu oleskan pada kulit kepala anda, bermanfaat untuk memberi nutrisi pada rambut dan rambut berkurang rontoknya. 
 
 

 

5. Minyak zaitun dan madu - Mengatasi rambut rontok 

Menggunakan minyak zaitun bersama madu untuk mengatasi rambut rontok, perlu anda coba. Karena madu sendiri sangat banyak manfaatnya.
Caranya: Sediakan ½ mangkuk minyak zaitun, 1 sendok teh bubuk kayu manis, dan madu 2-3 sendok (tergantung kebutuhan rambut anda).
Lalu campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan ½ mangkuk minyak zaitun dan 2-3 sendok madu, aduk rata. Oleskan kulit kepala secara rata ke seluruh kulit kepala. Pijat sebentar kulit kepala rambut. Agar hasil lebih optimal diamkan selama 1-2 jam, dengan di tutup plastik. Keramas dan bilasa sampai bersih rambut anda.
Minyak zaitun di campur madu tersebut dapat mencegah rambut rontok dan untuk merangsang pertumbahan rambut.


Bahan-bahan alami tips mengatasi rambut rontok di atas, tidak akan bekerja secara baik jika anda tidak rutin mengulangnya dan butuh ketelatenan. Karena untuk merawat dan mengurangi rambut rontok butuh waktu.

Selamat mencoba dan semoga rambut rontok anda berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar