http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=5836219074161773164#template/src=dashboard Tips Merawat Rambut Rontok | Collection of Health Tips

Tips Merawat Rambut Rontok





Tips Merawat dan Mengatasi Rambut Rontok
 
 Secara Alami / Tradisional

Mempunyai rambut indah dengan rambut rontok tentu sangat berbeda rasanya. Akan tampil lebih percaya diri memiliki rambut sehat dan kuat daripada memiliki rambut rontok, akan lebih memalukan. Rambut rontok ada beberapa penyebabnya, saran saya sebelum anda mencoba melakukan perawatan pada rambut rontok,

 anda harus memahami penyebab rambut rontok terlebih dahulu dan setelah itu pahami jenis rambut anda, agar tidak salah dalam melakukan perawatannya. Karena setiap jenis rambut memiliki cara yang berbeda dalam merawat rambut rontok.

Beberapa tips merawat rambut rontok
 

1. Merawat rambut rontok dengan MADU 


 Madu memang banyak khasiat, madu tidak hanya baik untuk tubuh, kulit, ternyata madu juga memberi manfaat untuk rambut. Madu bagi rambut tidak hanya membantu merawat rambut rontok, namun dapat juga mencegah rambut kering, dan dapat menghitamkan rambut dan rambut menjadi berkilau, kuat.

 Bagaimana caranya? Pasti penasarankan? Begini caranya menggunakan madu untuk rambut rontok:
1. Siapkan segelas air yang hangat
2. Campurkan madu cukup dengan satu sendok makan saja, lebih bagus lagi jika di tambah dengan perasaan jeruk nipis
3. Setelah itu aduk secara rata.
 Ramuan tersebut jangan langung di gunakan, namun gunakan setelah keramas, seperti biasa keramas dengan shampoo dan jangan lupa ramuan madu tadi sekalian untuk keramas. Lalu bilas hingga benar-benar bersih, jika tidak bersih nanti akan menyebabkan ketombe. Silakan mencoba_ Semoga rambut rontok anda berkurang^o^

2. Merawat rambut rontok dengan Buah ALPUKAT


 Sama dengan madu, buah alpukat juga mempunyai banyak manfaat dan vitamin bagi tubuh, terutama untuk pembaharuan sel kulit dalam tubuh. Buah alpukat juga terbukti ampuh untuk merawat dan menyehatkan rambut, baik untuk rambut kering maupun merawat rambut rontok. Vitamin E dalam buah berfungsi untuk daya hydrating, dan kaya akan protein yang melembabkan rambut. Penasaran bagaimana cara merawat rambut rontok dengan buah alpukat? Berikut tips menarik menggunakan alpukat untuk rambut rontok: Bahan: 1. Pertama-tama siapkan satu buah alpukat yang sudah matang, dan haluskan. 2. Siapkan jus lemon, cukup satu sendok makan saja. 3. Garam : satu sendok teh 4. Lidah buaya satu sendok makan, semua di campur hingga menjadi pasta. Cara: 1. Oleskan secara merata ramuan tadi ke seluruh rambut dengan jari saja. 2. Tutup rambut yang sudah teroles secara merata tadi, dan tutup dengan shower cap, dan dengan handuk 3. Tunggu dan diamkan sekitar selama 20-30 menit. 4. Bilas dengan bersih dan rasakan perbedaannya. ^o^ Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan secara teratur. Mengonsumsi alpukat dengan di makan, juga dapat membantu dalam mengatasi rambut rontok.

3. Merawat rambut rontok dengan MERANG  

 Merang memang dapat mengobati rambut rontok. Kemampuan merang untuk merawat rambut sebenarnya sudah terpercaya, hanya saja karena zaman sekarang, orang lebih memilih dan menyukai cara yang instan dan cepat, maka merang sekarang tergantikan dengan conditioner, yang tentu lebih praktis dan mudah dalam menggunakannya. Padahal merang lebih alami dan mampu menghilangkan kotoran rambut dengan pasti, berbeda jika kita menggunakan shampoo, yang belum tentu akan cocok untuk rambut kita, dan yang jelas mengandung bahan kimia dan mempunyai efek samping. Selain itu merang juga mempunyai kemampuan untuk melindungi rambut dari terik sinar matahari yang dapat merusak rambut, melindungi dari debu dan polusi. Bagaimana menggunakan merang untuk merawat rambut, terutama rambut rontok?? Caranya cukup sederhana dan mudah. Berikut caranya menggunakan merang untuk rambut rontok:
  1.  Cukup dengan membakar merang menjadi abu 
  2.  Kemudian campurkan abu tersebut dengan air secukupnya. 
  3. Gunakan air rendaman tersebut dengan cara keramas. Jika anda rutin menggunakannya pasti hasilnya akan sangat memuaskan. Selamat Mencoba. ^o^ Semoga Rambut rontok anda menghilang . ^o^

4. Merawat rambut rontok dengan MINYAK ESSENSIAL 

Minyak essensial berkemampuan untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok, yang terpenting kita rutin dan teratur dalam merawat rambut, yang menjadi mahkota khususnya bagi wanita. Minyak essensial yang berkemampuan untuk rambut rontok seperti minyak lavender, minyak lemon, minyak jelantang, dan minyak basil.
Cara menggunakan minyak essensial untuk rambut rontok:
Sangat mudah menggunakan minyak essensial untuk rambut rontok, hanya saja butuh kesabaran dan waktu yang lama. Gunakan pipet untuk mengambil beberapa tetes minyak, lalu oleskan pada kulit kepala anda. Sambil di pijit-pijit lembut kepala anda, dan biarkan semalaman agar minyak benar-benar meresap ke dalam lapisan kulit kepala. Setelah itu keramas secara bersih rambut anda.

5. Merawat rambut rontok dengan PIJAT TERATUR 

Lapisan kulit kepala juga butuh aliran darah yang cukup, agar kesehatan rambut terpenuhi dengan baik. Penyebab terjadinya rambut rontok juga disebabkan karena sirkulasi oksigen dan darah di lapisan kulit kepala tidak lancar dan terhambat, agar rambut rontok anda berkurang rajin-rajinlah untuk melakukan pemijitan di kepala secara teratur dan menyeluruh.
 Pemijtan di kulit kepala mengurangi rambut rontok, juga dapat membuat rambut kuat, karena secara tidak langsung folikel rambut mendapat suplay darah dan nourishments secara maksimal. Tips mengatasi rambut rontok dengan memijit kulit kepala adalah tips yang sangat gampang dan tentu tanpa biaya..ehee..jadi lakukan sesering mungkin, setiap hari.
Agar aliran darah menjadi lancar, suplay oksigen di kepala cukup, dan tentu sesuai tujuan andam yaitu rambut rontok anda berkurang dan lenyap. Semoga sukses mengatasi rambut rontok anda ..^^..

1 komentar:

Posting Komentar